Spanyol Permalukan Azerbaijan 6-0

Bertabur Rekor saat Kalahkan Azerbaijan

Spanyol Permalukan Azerbaijan 6-0
Foto: JP
BAKU - Spanyol melangkah mantap menuju perhelatan Piala Konfederasi di Afrika Selatan (Afsel) pada 14-28 Juni nanti. Saat melakoni laga uji coba melawan Azerbaijan di Stadion Tofik Bakharamov, Baku, kemarin (10/6), Matador -julukan Spanyol- memetik kemenangan telak 6-0!

Bomber Valencia David Villa mencetak hat-trick yang semuanya tercipta di babak pertama. Masing-masing dilesakkan pada menit ke-34, 39, dan eksekusi penalti hanya beberapa detik sebelum turun minum. Penalti diberikan wasit lantaran Cesc Fabregas dilanggar di kotak terlarang.

Pada babak kedua, Spanyol terus tampil trengginas. Juara Euro 2008 itu menambah tiga gol lewat Albert Riera pada menit ke-68, Daniel Guiza (71'), dan Fernando Torres (87').

Kemenangan Spanyol terasa wajar mengingat kualitas lawan yang tak sebanding. Matador adalah tim peringkat pertama dunia. Di sisi lain, Azerbaijan yang diarsiteki pelatih veteran Jerman Berti Vogts hanya bertengger di posisi ke-140. Azerbaijan berada dua setrip di bawah Indonesia yang nangkring di peringkat ke-138 dunia.

BAKU - Spanyol melangkah mantap menuju perhelatan Piala Konfederasi di Afrika Selatan (Afsel) pada 14-28 Juni nanti. Saat melakoni laga uji coba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News