Spanyol-Portugal Calon Keenam Tuan Rumah PD 2018

Bersaing Jadi Host PD 2018

Spanyol-Portugal Calon Keenam Tuan Rumah PD 2018
Spanyol-Portugal Calon Keenam Tuan Rumah PD 2018
MADRID - Persaingan menjadi tuan rumah atau host Piala Dunia (PD) 2018 makin panas. Kini, enam kandidat bakal bersaing menjadi penyelenggara even olahraga paling akbar itu. Calon terakhir adalah Spanyol yang berkolaborasi dengan Portugal.

Duo Spanyol-Portugal menjadi kandidat asal Eropa keempat setelah Benelux (Belgia, Belanda, Luxemburg), Inggris, dan Rusia. Dua calon lainnya adalah Australia dan Qatar.

Sesuai dengan kebijakan rotasi, FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) memutuskan bahwa tuan rumah PD 2018 berasal dari negara di luar Benua Afrika dan Amerika Latin. Sebab, PD 2010 dimainkan di Afrika Selatan dan Brazil menjadi penyelenggara PD 2014.

"Jajaran dewan pengurus sudah melengkapi segala persyaratan untuk menjadikan Spanyol sebagai calon tuan rumah PD 2018 bersama Portugal," kata Angel Villar, presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), di situs resmi organisasi sebagaimana dikutip Marca.

MADRID - Persaingan menjadi tuan rumah atau host Piala Dunia (PD) 2018 makin panas. Kini, enam kandidat bakal bersaing menjadi penyelenggara even

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News