Spanyol Raih Kemenangan yang Ditunggu

Dua Gol dari Villa, Satu Penalti Gagal

Spanyol Raih Kemenangan yang Ditunggu
GOL - David Villa (kiri) ketika melepaskan tendangan yang menghasilkan gol keduanya, dalam laga Spanyol lawan Honduras di Stadion Ellis Park, Johannesburg. Foto: Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Bermain di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Senin (21/6) malam atau Selasa (22/6) dinihari WIB, Spanyol betul-betul membutuhkan kemenangan. Pasalnya, selain sudah kalah mengenaskan 0-1 dari Swiss di laga pertama lalu, tim berperingkat ke-2 FIFA itu notabene adalah juara Euro 2008 sekaligus salah satu favorit peraih trofi. Kemenangan itu akhirnya diraih, dengan skor 2-0 lewat kaki David Villa.

Dalam laga lawan Swiss di Durban, 16 Juni lalu itu, padahal banyak orang melihat sendiri bagaimana Spanyol menguasai irama pertandingan dan menyerang terus-menerus. Bahkan ada yang sampai bilang kalau Spanyol sudah berupaya "tujuh hari tujuh malam menyerang, tapi ternyata malah tumbang". Faktor keberuntungan memang disebut berpengaruh di situ, selain tentu saja penampilan Swiss sendiri yang taktis dan penuh disiplin di lapangan.

Di pertandingan kali ini, Spanyol sendiri bermain kurang lebih sama dengan laga pertamanya. Menyerang sejak awal, berkali-kali sudah peluang dibuat para pemain Spanyol tersebut, khususnya oleh dua penyerangnya, Villa dan Fernando Torres. Tapi, gol pembuka baru hadir pada menit ke-17 dari kaki Villa, lewat aksi yang cukup menunjukkan skill individunya dalam menggocek bola dan melepaskan tendangan berbahaya ke gawang, sekaligus insting golnya.

Honduras di sisi sebaliknya, bukan pula tak melawan sama sekali. Ada juga beberapa kali para pemain Honduras sempat maju menyerang ke daerah pertahanan Spanyol, namun praktis sebenarnya tak ada yang benar-benar membahayakan gawang yang dijaga Iker Casillas. Babak pertama pun harus berlalu dengan keunggulan satu gol saja bagi La Furria Roja - julukan Spanyol.

JOHANNESBURG - Bermain di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Senin (21/6) malam atau Selasa (22/6) dinihari WIB, Spanyol betul-betul membutuhkan kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News