Spanyol Tetap Sulit Diredam

Spanyol Tetap Sulit Diredam
Pemain Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irlandia pada pertandingan Jumat (15/6) lalu. Foto: Getty Images
SULIT mengharapkan kejutan pada partai Kroasia versus Spanyol dini hari nanti. Spanyol dengan keunggulan absolut diyakini tak akan kesulitan untuk menaklukkan Kroasia sekaligus merebut tiket perempat final. Namun, performa Spanyol mungkin tak segarang dua laga sebelumnya.

Sebab, pelatih Vicente del Bosque memberikan sinyal bakal mengubah starter. Empat pemain yang sudah mengantongi kartu kuning, yakni Xabi Alonso, Fernando Torres, Jordi Alba, dan Alvaro Arbeloa, bisa saja dirotasi.

 

Toh, barisan pemain cadangan punya kualitas yang tidak jauh beda. Kalau ingin langsung menggebrak sejak menit awal, Spanyol harus menurunkan striker murni sebagai starter. Namun, jika tujuannya menjaga stabilitas permainan, Cesc Fabregas bisa kembali dimainkan sebagai ujung tombak.

 

Kekuatan Spanyol terlihat saat mengalahkan Republik Irlandia 4-0. Skor akhir tidak menjadi cermin. Sebab, di lapangan Spanyol terlihat begitu frustrasi pada babak pertama ketika unggul cepat 1-0. Namun, Spanyol melakukan perbaikan signifikan pada babak kedua dengan permainan umpan-umpan cepat dari Xavi Hernandez. Hasilnya, tiga gol bertambah.

 

SULIT mengharapkan kejutan pada partai Kroasia versus Spanyol dini hari nanti. Spanyol dengan keunggulan absolut diyakini tak akan kesulitan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News