Spirit karena Favorit

Spirit karena Favorit
Spirit karena Favorit

jpnn.com - BARCELONA - El Clasico edisi ke-224 mungkin tidak datang di momen yang tepat bagi Barcelona. Barca -sebutan Barcelona- harus menghadapi Real Madrid di Camp Nou dini hari nanti (siaran langsung RCTI dan Star Sports kickoff 23.00 WIB) dengan modal seri dalam dua laga terakhir.

Setelah bermain skor kacamata (0-0) kontra Osasuna pada jornada kesembilan (19/10), skuad Gerardo "Tata" Martino bermain 1-1 kontra AC Milan di Liga Champions tiga hari berselang (22/10). Hasil lebih baik diperoleh Real yang menang 2-0 atas Malaga juga pada jornada kesembilan, lalu 2-1 atas Juventus di Liga Champions (23/10).

Tetapi, karena bermain di kandang sendiri dan kondisi Lionel Messi yang dikabarkan sudah fit seratus persen, Barca ditempatkan sebagai favorit. "Kami memiliki spirit untuk bangkit setelah hasil kurang memuaskan sepekan terakhir," kata bintang utama Barca Lionel Messi sebagaimana dikutip Ole.

"Kami juga harus mempertahankan posisi teratas di liga dan itu hanya digaransi asalkan kami mampu mengalahkan mereka (Real Madrid, Red)," imbuh striker yang mengoleksi 18 gol sepanjang El Clasico tersebut.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tak kalah optimistis menyongsong duel malam nanti. "Kami akan tampil di Camp Nou, stadion yang sangat sulit untuk dimainkan. Namu, kami yakin berpeluang meraih hasil bagus," ujar Ronaldo

Kapten Barca Carles Puyol memang mengatakan bahwa El Clasico dini hari nanti belum menentukan peraih juara liga. Hingga jornada kesembilan, persaingan papan atas juga tidak hanya melibatkan Barca (25 poin) dan Real (22 poin), tetapi juga Atletico Madrid (24 poin).

Namun, statistik mencatat, sejak Valencia merengkuh juara pada musim 2003-2004, pemenang El Clasico di Camp Nou bakal memenangi Primera Division. Real misalnya. Los Merengues -sebutan Real- meraih juara pada musim 2007-2008 dan 2011-2012 seiring sukses mempermalukan Barca di Camp Nou.

Entrenador Real Carlo Ancelotti menegaskan bahwa timnya akan bermain menyerang dan mempertahankan skema 4-3-3 demi memburu kemenangan. Ancelotti juga menyatakan lebih senang Barca difavoritkan.

BARCELONA - El Clasico edisi ke-224 mungkin tidak datang di momen yang tepat bagi Barcelona. Barca -sebutan Barcelona- harus menghadapi Real Madrid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News