Spurs Buka Jalan ke Final, Libas Burnley 4-1

Tottenham v Burnley

Spurs Buka Jalan ke Final, Libas Burnley 4-1
Spurs Buka Jalan ke Final, Libas Burnley 4-1
LONDON - Tottenham Hotspur mendekatkan diri ke final Piala Carling 2008/2009. Kans itu tercipta menyusul kemenangan 4-1 (0-1) atas Burnley pada first leg semifinal di Stadion White Hart Lane kemarin dini hari WIB (7/1). Spurs -sebutan Tottenham Hotspur- hanya butuh seri dan atau kalah asalkan dengan selisih dua gol pada second leg di kandang Burnley pada 21 Januari nanti.

Dengan status juara bertahan plus pencapaian sejauh ini, Spurs pantas difavoritkan lolos ke final di Stadion Wembley pada 1 Maret nanti. Musim lalu, jawara Piala Carling empat kali itu sukses menekuk Chelsea 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Menilik skor akhir di White Hart Lane kemarin, Spurs terlihat perkasa. Tapi, skuad asuhan Harry Redknapp tersebut sejatinya dibuat kerepotan oleh perlawanan Burnley, khususnya di 45 menit pertama. Tuan rumah bahkan kebobolan dulu ketika striker The Clarets -julukan Burnley- Martin Paterson menaklukkan kiper Spurs Huerelho Gomes pada menit ke-15.

Gol itu berawal dari kecerdikan winger Burnley Chris Eagles. Mantan pemain Manchester United tersebut berhasil mengelabui David Bentley dan Gareth Bale di sisi kiri pertahanan Spurs untuk mengirim umpan ke tiang jauh. Paterson yang tidak terkawal di kotak penalti dengan mudah memperdaya Gomes dari jarak dekat.

LONDON - Tottenham Hotspur mendekatkan diri ke final Piala Carling 2008/2009. Kans itu tercipta menyusul kemenangan 4-1 (0-1) atas Burnley pada first

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News