Spurs Imbang, Bale Tumbang

Spurs Imbang, Bale Tumbang
Spurs Imbang, Bale Tumbang
LONDON - Inggris memiliki tiga klub di perempat final Europa League. Tapi, menilik first leg kemarin, hanya Chelsea yang meraih hasil absolut. Sementara, Tottenham Hotspur dan Newcastle United berpotensi memupus asa Inggris mengulang sukses Portugal (2011) dan Spanyol (2012) yang meloloskan tiga wakilnya di semifinal.

Setelah mengeliminasi Inter Milan di 16 besar, Spurs " sebutan Tottenham - sebenarnya dijagokan bisa mengatasi FC Basel di White Hart Lane. Namun, Spurs justru tertinggal 0-2 hanya dalam rentang empat menit via Valentin Stocker (30") dan Fabien Frei (34").

 

Anak asuh Andre Villas-Boas (AVB) pun cepat bangkit dan membalas melalui gol-gol Emmanuel Adebayor (40") dan Gylfi Sigurdsson (58"). AVB pun berusaha meningkatkan daya gedor timnya dengan memasukkan Clint Dempsey pada menit ke-63.

 

Sayang, strategi itu urung berjalan. Karena, tidak lama setelah masuknya Dempsey, cedera beruntun dialami William Gallas dan Gareth Bale. Ketimbang Gallas yang memang hanya spesialiasi turun di Europa League, cedera Bale lah yang membuat Spurs kelimpungan.

 

LONDON - Inggris memiliki tiga klub di perempat final Europa League. Tapi, menilik first leg kemarin, hanya Chelsea yang meraih hasil absolut. Sementara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News