Sri Bintang: KPK Telah Mati

Sri Bintang: KPK Telah Mati
Sri Bintang: KPK Telah Mati
JAKARTA– Perlakuan khusus tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat memeriksa Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Wapres Boediono terus menuai kecaman. Tokoh oposisi Sri Bintang Pamungkas bersama sejumlah aktivis bahkan harus menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPK untuk mengecam sikap KPK tersebut.

“KPK sudah mati. Kami datang mempertanyakan kenapa pemeriksaan Sri Mulyani di kantor Kementerian Keuangan. Padahal setiap warga negara sama di mata hukum. Kenapa ada keistimewaan terhadap Sri Mulyani?,” cetusnya.

Sikap KPK seperti itu, lanjut Sri Bintang, membuat pupus harapan terhadap penegak hukum di Indonesia. “Perbuatan KPK mencengangkan rakyat Indonesia dan praktisi hukum di luar kubu SBY,” bebernya.

Sebelum melaksanakan aksi, Sri Bintang dkk ingin menghidupkan gensetnya di lobby KPK, namun rencana itu gagal karena dilarang oleh aparat keamanan. Akhirnya, aksi dengan pengeras suara itu dilakukan di luar gedung KPK, di tepi jalan HR Rasuna Said.

JAKARTA– Perlakuan khusus tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat memeriksa Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Wapres Boediono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News