Sri Mulyani Kembali Pimpin Kementerian Keuangan Bersama 3 Wamenkeu

Sri Mulyani Kembali Pimpin Kementerian Keuangan Bersama 3 Wamenkeu
Sri Mulyani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menunjuk Sri Mulyani Indrawati dan tiga orang lainnya untuk bertugas sebagai Menteri dan Wakil Menteri Keuangan dalam Kabinet Merah Putih.

“Dr. Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Menteri Keuangan,” kata Prabowo saat Pengumuman Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029 di Jakarta, Minggu.

Dengan penunjukkan itu, maka Sri Mulyani melanjutkan masa baktinya sebagai Menteri Keuangan dalam tiga pemerintahan berturut-turut.

Masuknya nama Sri Mulyani dalam bursa kabinet Prabowo santer terdengar menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029.

Isu ini kemudian terkonfirmasi oleh kehadiran sekaligus jawaban Sri Mulyani di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin.

Sri Mulyani menjadi salah satu menteri Joko Widodo (Jokowi) yang menghadap Prabowo pada Senin (14/10) lalu.

Dia mengaku telah berdiskusi cukup lama dengan presiden terpilih guna membahas APBN, penguatan Kementerian Keuangan, belanja negara, dan pengelolaan penerimaan negara. Usai penjelasannya itu, ia menyebut Prabowo memintanya untuk menjadi menteri keuangan kembali.

Guna mendampingi Sri Mulyani, Prabowo menunjuk tiga orang sekaligus untuk menjadi Wakil Menteri Keuangan, di antaranya Suahasil Nazara, Thomas Djiwandono, dan Anggito Abimanyu.

Presiden Prabowo Subianto menunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Merah Putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News