Sri Mulyani Kurang Pede Dengan Partai SRI

Sri Mulyani Kurang Pede Dengan Partai SRI
Pamflet Partai SRI. Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Gerakan untuk menokohkan sekaligus mendorong tampilnya Sri Mulyani Indrawati sebagai capres 2014 telah mencapai puncaknya dengan pendirian Partai Serikat Rakyat Independen (SRI). Namun, Sri Mulyani yang tengah mengabdi sebagai Direktur Operasional di Bank Dunia, Washington DC, Amerika Serikat, sampai sekarang, belum memberikan respon apa-apa.

Ini tidak terlalu mengejutkan. Ketika para pendukungnya mulai menggagas srimulyani.net yang lalu berkembang menjadi Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMI Keadilan), Sri Mulyani juga tidak muncul. Padahal, ketika itu, wacana pencapresan dirinya sudah muncul.

"Sri Mulyani memang terlihat masih wait and see," kata pengamat politik Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, kemarin (4/8). Ini terutama sekali terkait dengan kemunculan Partai SRI. Bagi Sri Mulyani, lanjut Burhan, partai berlogo tangan yang tengah menggenggam sapu lidi itu merupakan pertaruhan besar bagi masa depan politiknya.

Kalau Partai SRI gagal memaksimalkan perolehan suara dalam pemilu 2014 mendatang, dia menyebut, para elit politik akan melihatnya sebagai bukti kegagalan Sri Mulani dalam menarik simpati pemilih. Makanya, dalam pendirian Partai SRI, Sri Mulyani tidak mau terlihat tampil di depan. Bahkan, untuk sekedar menyatakan member restu terhadap Partai SRI. "Soalnya, Sri Mulyani sendiri tidak begitu yakin dengan potensi Partai SRI," jelas Burhan.

JAKARTA - Gerakan untuk menokohkan sekaligus mendorong tampilnya Sri Mulyani Indrawati sebagai capres 2014 telah mencapai puncaknya dengan pendirian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News