Sriwijaya FC, Dua Lawan Waktu Berdekatan

Sriwijaya FC, Dua Lawan Waktu Berdekatan
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Sumeks/JPG

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC yang lolos babak enam besar Piala Gubernur Kaltim, akan langsung bersua dengan dua klub juara grup di semifinal II, 10 Maret 2016, yakni Pusam Borneo FC (Juara grup A) dan Surabaya United (Juara grup C).

Dari jadwal yang dirilis panitia, skuat besutan Benny Dollo akan menantang Pusam Borneo FC terlebih dahulu. Setelah itu lanjut hadapi Surabaya United. Kemudian pada laga terakhir Surabaya United kontra Pusamania Borneo. 

Meski bakal menghadapi dua juara grub sekaligus, tak sedikitpun menurunkan nyali klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengatakan tim selalu akan siap menghadapi lawan siapapun, dalam pertandingan dengan sistem trofeo nanti.

"Kita gak ada beban apapun kok, sama saja dia sebagai juara grub ataupun tidak. Karena setiap klub yang lolos hingga babak ini, tentunya klub-klub yang sudah memiliki persiapan matang, ya berarti termasuk kita (Sriwijaya FC, Red)," jelas Hartono, saat dikonfirmasi, kemarin (7/3).

Pelatih asal Solo, Jawa Tengah itu, justru kini lebih banyak memfokuskan persiapan tim jelang pertandingan nanti. Termasuk mempersiapkan tim dalam hal, pemain agar bisa menjaga stamina. Menurutnya, stamina jadi kunci utama tim untuk menghadapi pertandingan dengan sistem trofeo seperti itu.

"Stamina memang jadi fokus kita, bagaimana agar pemain bisa bermain lebih optimal lagi. Karena bermain dengan sistem trofeo, akan menghadapi dua lawan dengan jeda waktu yang hampir bersamaan," jelasnya.

Tim yang bermarkas besar di Stadion Gelora Jakabaring (GSJ) tersebut, juga tegah melakukan evaluasi kekurangan dari babak penyisihan grup. Mulai dari, belum menyatunya komunikasi antar pemain, pressure, dan juga transisi antarlini.

"Memang masih ada banyak PR, yang harus kita benahi sebelum, 10 Maret ini. Itu seluruhnya, yang menjadi kekurangan kita kemarin. Sudah kita buat program dalam beberapa latihan kedepan. Lebih banyak menjurus pada latihan teknik dan strategi bermain saja dulu," beberanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News