Sriwijaya FC tak Jadi Pecat Rahmad Darmawan

Sriwijaya FC tak Jadi Pecat Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan. Foto: Budiman/Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Rahmad Darmawan dan ofisial sebelumnya dikabarkan telah dilepas manajemen Sriwijaya FC. Pencinta Sriwijaya FC pun sedikit lega.

Namun, informasi itu kembali diklarifikasi manajemen bahwa sang pelatih yang akrab disapa RD, akan dipertahankan hingga akhir musim.

Pernyataan itu diungkapkan Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat usai rapat dan evaluasi manajemen pada Jumat (13/7) lalu.

“Hasil rapat, RD dan Bio Paulin dipertahankan,” kata Ucok kepada Sumatera Ekspres, tadi malam.

Evaluasi dilakukan Sriwijaya FC karena masalah efisiensi. Dilepasnya beberapa pemain membuat Sriwijaya bisa hemat hampir Rp12 miliar.

"Pencoretan itu 'kan hasil dari diskusi banyak pihak. Di dalamnya ada jajaran komisaris dan direksi. Bukan saya yang meromendasikan mereka dicoret. Tapi jika ditanya berapa efisiensinya setelah pencoretan ini, sekitar segitulah (Rp12 miliar)," ungkap Ucok lagi.

Sementara, RD mengakui jika dia sudah berkomunikasi lagi dengan manajemen Sriwijaya FC. “Tadi habis Asar (kemarin, red) saya dipanggil manajemen. Kemudian, kami bertemu dan mereka (manajemen, red) mengatakan hal itu (untuk kembali, red). Saya tidak tahu alasan mengapa manajemen mempertahankan saya,” katanya dihubungi, semalam (13/7).

RD sendiri mengaku siap dan mau kembali menukangi Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Namun, dia meminta beberapa syarat yang harus dipenuhi manajemen. Di antaranya, menambah materi pemain. Agar kualitas tim bisa seimbang demi menembus target.

Pelatih Rahmad Darmawan dan ofisial sebelumnya dikabarkan telah dilepas manajemen Sriwijaya FC. Pencinta Sriwijaya FC pun sedikit lega.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News