Sriwijaya Lanjutkan Dominasi

Inter Island Cup (IIC) 2012

Sriwijaya Lanjutkan Dominasi
Selebrasi Tim SFC. Foto : Muhammad Hatta/Sumeks
SOLO - Dominasi Sriwijaya FC Palembang di Inter Island Cup (IIC) masih belum terbendung. Mereka membuktikan diri mampu mempertahankan gelar yang sebelumnya sudah mereka raih dua kali beruntun.

Di final edisi 2012 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, kemarin, Sriwijaya membekuk Persisam Putra Samarinda melalui drama adu penalti yang berakhir 7-6.

Dua kali ketinggalan, dua kali pula Sriwijaya mampu mengejar. Laga 2x45 menit berakhir 2-2. Setelah tak satu gol pun tercipta di babak tambahan waktu, duel final dilanjutkan dengan adu penalti. Algojo terakhir Persisam, Isdiantono, gagal melakukan tugasnya. Sementara lima penendang Sriwijaya sukses mencetak gol.

Di waktu normal, Persisam unggul melalui gol yang diciptakan oleh Lancine Kone pada menit kesepuluh. Legiun asing Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, Boakay Edy Foday menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilakukan di dalam kotak penalti.

SOLO - Dominasi Sriwijaya FC Palembang di Inter Island Cup (IIC) masih belum terbendung. Mereka membuktikan diri mampu mempertahankan gelar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News