Stabilisasi Harga Daging Perkuat Daya Beli Masyarakat

Stabilisasi Harga Daging Perkuat Daya Beli Masyarakat
Stabilisasi Harga Daging Perkuat Daya Beli Masyarakat
JAKARTA - Pengamat ekonomi dari CIDES, Umar Juoro menyambut baik langkah Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan dalam menstabilkan harga daging menjelang puasa dan lebaran pertengahan tahun ini. Upaya ini dianggap penting guna menghindari kenaikan inflasi.

“Yang harus dilakukan pemerintah pertama adalah menstabilkan harga daging sapi untuk menghindari kenaikan inflasi. Kalau sampai terjadi inflasi tentu yang terkena dampaknya nanti masyarakat bawah,” kata Umar Juoro kepada wartawan di Jakarta, Jumat (31/5).

Umar Juoro mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, kebutuhan masyarakat atas daging, termasuk daging sapi menjelang puasa dan lebaran tentu tinggi. Tingginya kebutuhan daging ini tentu harus diimbangi dengan pasokan yang memadai.

Sementara, data yang dirilis BPS saat ini jumlah atau kuota sapi di Tanah Air diperkirakan baru mampu memenuhi tak sampai 50 persen kebutuhan masyarakat. Kondisi ini pula yang memicu tingginya harga daging sapi akhir-akhir ini.

JAKARTA - Pengamat ekonomi dari CIDES, Umar Juoro menyambut baik langkah Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan dalam menstabilkan harga daging

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News