Stadion Bikin Waswas Persebaya

Stadion Bikin Waswas Persebaya
Pemain Persebaya 1927. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Belum tuntas kejelasan investor, Persebaya 1927 dihadang persoalan krusial lainnya. Satu aspek utama yakni home base yang disyaratkan AFC untuk menghadapi kompetisi level I PSSI musim kompetisi 2011-2012 belum tentu bisa dipenuhi.

Dispora Surabaya memastikan tak bisa merenovasi Gelora 10 Nopember tahun ini. "Pengelolaan Gelora 10 Nopember baru diserahkan dari Yayasan 10 Nopember pada Februari lalu, maka pengajuan anggaran tak bisa serta merta didapatkan tahun ini," kata Sigit Sugiharsono, kepala Dispora Surabaya di Surabaya kemarin (20/8). 

Namun Dispora tetap mendukung penuh penampilan mulai 2012. Yakni dengan memasukkan anggaran renovasi dalam rancangan yang diajukan ke pemerintah kota. Apalagi, Sigit melihat stadion yang dibangun 1969 tersebut memang sudah saatnya direnovasi. Tapi hingga kemarin dia belum dapat memprediksi besaran anggaran tersebut. Sebab, pihaknya belum membicarakan kebutuhan yang diperlukan Persebaya untuk bertarung di level I.

"Kami akan mengakomodasi kebutuhan Persebaya. Sudah tugas kami untuk mengantarkan tim kebanggaan warga Surabaya ke kompetisi tertinggi tanah air," kata Sigit. Dari daftar yang disodorkan PSSI syarat stadion tim yang akan bertarung di level I tak gampang. Ada dua poin penting yang harus dipenuhi, yakni surat jaminan dari pengelola dan fasilitas stadion. Nah, poin-poin yang disyaratkan pada stadion itulah yang harus membuat Dispora serius menggarap renovasi.

SURABAYA - Belum tuntas kejelasan investor, Persebaya 1927 dihadang persoalan krusial lainnya. Satu aspek utama yakni home base yang disyaratkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News