Stadion Tak Layak untuk Liga 1, PSMS Wajib Cari Opsi Lain

Stadion Tak Layak untuk Liga 1, PSMS Wajib Cari Opsi Lain
Stadion Baharoeddin Siregar. Foto: sumutpos

jpnn.com, MEDAN - Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, yang menjadi markas alternatif PSMS Medan dinilai tak layak untuk Liga 1.

Hasil tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu pun mewajibkan manajemen PSMS harus memilih stadion lain sebagai alternatif Stadion Teladan yang juga hingga saat ini belum siap.

Hal ini dijelaskan Surya Binaga, salah seorang Tim Verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sejak kemarin meninjau Stadion Teladan dan Sabtu (27/1) melakukan verifikasi di Stadion Baharoeddin Siregar.

“Lapangan kurang. Kami tidak merekomendasikan (Stadion Baharoeddin Siregar) sebagai stadion alternatif untuk Liga 1. Lapangan tidak rata, keras. Ruang gantinya tidak sesuai dengan standar yang ada. (Ruang ganti) kecil masih belum terawat,” ujar Surya.

Selain itu, Stadion Baharoeddin Siregar juga tidak memiliki lampu. “Itu juga menjadi salah satu faktor yang membuat kami tidak merekomendasikan. Karena kemungkinan ada pertandingan yang akan main malam,” tegasnya.

Setelah mendapati fakta-fakta tersebut, Surya menyebutkan pihaknya sudah langsung menghubungi pihak manajemen PSMS, melalui sekretaris Julius Raja.

“Kita sudah sampaikan agar mencari alternatif lain bukan di Lubukpakam. Katanya mereka (manajemen PSMS) akan rapat dulu untuk mencari stadion alternatif pengganti. Kami nanti akan menunggu surat resmi (apa nama stadion tersebut),” bebernya.

Sepulang dari Medan dan Lubukpakam, kata Surya, pihaknya akan melaporkan hasil pantauan dua hari ke PT LIB.

“Dari pantauan kami Stadion Teladan memang belum siap, bukan belum layak. Kalau Baharoeddin Siregar tidak sesuai standar Liga 1. Untuk Teladan, tergantung manajemen. Ini verifikasi awal. Karena manajemen bilang masih tahap renovasi.

Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, yang menjadi markas alternatif PSMS Medan dinilai tak layak untuk Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News