Start Meyakinkan Tontowi-Liliyana

Start Meyakinkan Tontowi-Liliyana
Atlit bulu tangkis Indonesia Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad menjadi harapan terbesar penyumbang medali emas untuk Indonesia pada ajang Olimpiade London 2012. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos
LONDON – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melalui ujian perdana di Olimpiade London 2012. Ganda campuran terbaik tanah air itu berhasil mengalahkan pasangan India Diju V/Jwala Gutta dengan skor 21-16, 21-12.

Kemenangan itu menjadi pembuka jalan bagi Tontowi/Liliyana untuk mempertahankan tradisi emas Olimpiade Indonesia.

Tergabung di grup C, kemenangan itu membuat Tontowi/Liliyana memuncaki klasemen sementara. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak knockout. Namun, akan lebih aman jika mereka memenangi dua pertandingan tersisa untuk menghindari juara grup pada babak pertama knockout.

”Saat ini persaingan di nomor ganda campuran lebih merata. Menghadapi siapa pun kami harus siap dan memberikan yang terbaik,” kata pelatih ganda campuran Richard Mainaky setelah pertandingan.

LONDON – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melalui ujian perdana di Olimpiade London 2012. Ganda campuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News