Stasiun Kalibata Segera Direvitalisasi

Dibangun Terowongan Penghubung dengan Pemukiman Warga

Stasiun Kalibata Segera Direvitalisasi
Stasiun Kalibata Segera Direvitalisasi
PEMPROV DKI Jakarta segera merevitalisasi Stasiun Kereta Api (KA) Kalibata, Jakarta Selatan, sebagai stasiun berbasis transit oriented development (TOD). Stasiun itu akan menjadi lebih panjang dan besar.

Bahkan di stasiun yang letaknya tak jauh dari Taman Makam Pahlawan itu akan dilengkapi terowongan bawah tanah untuk yang antara stasiun dengan ke rumah susun milik sendiri (rusunami) Kalibata. Diperkirakan pada akhir 2013, warga Jakarta dapat menikmati kenyaman dan keamanan di lokasi stasiun tersebut.

Gubernur Fauzi Bowo mengatakan, kondisi Stasiun Kalibata membutuhkan perluasan dan penambahan kapasitas. Mengingat stasiun itu dikelilingi empat rumah susun kawasan Kalibata. Bila kondisinya dibiarkan seperti sekarang ini, khawatir tidak mampu menampung pengguna KA di Stasiun Kalibata.

"Stasiun Kalibata akan kita tingkatkan kapasitasnya. Tadi kita sudah paparkan secara komprehensif di depan Dirjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan. Dan sudah disepakati bersama akan fungsi dan kondisi stasiun ini akan dikembangkan lebih luas dan lebar," kata Fauzi Bowo saat Buka Puasa Bersama Masyarakat Bukit Duri, Tebet, di Masjid At-Taqwa (Al-Tahiriyah), Jalan KH Abdullahy Safii, Kamis (11/8).

PEMPROV DKI Jakarta segera merevitalisasi Stasiun Kereta Api (KA) Kalibata, Jakarta Selatan, sebagai stasiun berbasis transit oriented development

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News