Statistik Wasit Untungkan Polandia

Statistik Wasit Untungkan Polandia
Wasit Carlos Velasco Carballo saau memberikan kartu merah kepada pemain Yunani Sokratis Papastathopoulos saat pertandingan antara Yunani melawan Polandia di laga pemuka Euro 2012 Jumat (8/6) lalu. Foto: Getty Images
KEPEMIMPINAN wasit Carlos Velasco Carballo dalam pertandingan pembuka Euro 2012 memang terbilang "kejam". Tidak hanya Yunani, Polandia juga kecewa dengan keputusan wasit yang mencabut dua kartu merah dan satu penalti dalam laga tersebut.

 

Tapi, untuk pertandingan kedua, Polandia boleh bernapas lega. Wasit yang akan bertugas, Wolfgang Stark, memiliki statistik yang berpihak kepada Elang Putih (julukan Polandia). Dua kali dipimpin wasit berkebangsaan Jerman tersebut, Polandia selalu menang.

 

Yakni, ketika mengungguli Republik Ceko 2-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 pada 11 Oktober 2008. Dua tahun sebelumnya, Polandia juga menang 2-1 atas Portugal di kualifikasi Euro 2008 ketika Stark yang bertugas sebagai pengadil lapangan.

 

"Saya tahu Wolfgang Stark karena memimpin laga di Bundesliga," kata bek kanan Polandia Lukasz Piszczek di situs resmi UEFA.

 

KEPEMIMPINAN wasit Carlos Velasco Carballo dalam pertandingan pembuka Euro 2012 memang terbilang "kejam". Tidak hanya Yunani, Polandia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News