Steve Mandanda Terancam Absen Bela Prancis

Steve Mandanda Terancam Absen Bela Prancis
Steve Mandanda. Foto Getty Image

jpnn.com - PARIS - Steve Mandanda terancam batal membela Prancis di Piala Dunia 2014. Pasalnya, kiper milik Marseille itu mengalami cedera leher. Cedera menimpa ketika Mandanda membantu Marseille menekuk Guingamp dengan skor 1-0 di Stade Velodrome, Minggu (18/5) dini hari WIB.

Ketika itu, kiper berusia 27 tahun tersebut bertabrakan dengan striker Guingamp, Mustapha Yatabare pada babak pertama. Alhasil, Mandanda harus ditarik keluar lapangan.

Setelah pertandingan, tim medis Marseille langsung melakukan pemeriksaan intensif. Hasilnya, Mandanda dinyatakan mengalami retak di bagian leher. Hal itulah yang mengancam peluang Mandanda berangkat ke Brasil.

“Kami masih mempelajari berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk recovery. Dia masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan,” terang dokter Marseille. Christophe Baudot di laman L’Equipe.

Jika benar absen, posisi Mandanda akan digantikan Stephane Ruffier. Sebelumnya, kiper milik Monaco itu hanya dijadikan skuat cadangan oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps.

“Namun tidak ada masalah dengan syaraf. Dia kembali untuk menjalani pemeriksaan. Kini dia memakai pelindung leher. Tapi dia baik-baik saja,” tegas Baudot. (jos/jpnn)


PARIS - Steve Mandanda terancam batal membela Prancis di Piala Dunia 2014. Pasalnya, kiper milik Marseille itu mengalami cedera leher. Cedera menimpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News