Steven Seagal Latih Respons Kekerasan Senjata

Steven Seagal Latih Respons Kekerasan Senjata
Steven Seagal Latih Respons Kekerasan Senjata
PHOENIX - Aktor laga Steven Seagal, tak hanya piawai menjatuhkan penjahat dan teroris dalam film. Bintang film Under Siege itu juga punya aktivitas lain dalam penegakan hukum. Sabtu lalu (9/2) pemegang sabuk hitam Dan VII dalam olahraga bela diri Aikido itu melatih relawan dalam menggunakan senjata api untuk melindungi sekolah saat terjadi insiden penembakan.

Sherif (penegak hukum wilayah di AS, Red) di Maricopa County, sebuah wilayah di Negara Bagian Arizona, punya gagasan baru untuk mengantisipasi kekerasan bersenjata di sekolah. Yakni, membentuk kelompok sukarelawan untuk melindungi siswa agar nyaman belajar di sekolah. Untuk melatih para relawan tersebut dalam menggunakan senjata, dihadirkan Steven Seagal.

Sherrif Joe Arpaio menunjuk Seagal melatih para relawan Maricopa County di sebuah sekolah di Fountain Hills, pinggiran Phoenix. Pelatihan itu dibuat senyata mungkin dengan menghadirkan para siswa yang berakting ketakutan saat menghadapi ancaman penjahat.

Seagal pun mengajari 48 relawan berbagai aspek dalam merespons aksi penembakan. Termasuk, menggeladah dari ruang ke ruang dan mengevaluasi hasilnya. "Saya berada di sini untuk melatih relawan menggunakan senjata api dan ilmu bela diri sehingga membantu mereka merespon cepat dan membantu anak-anak," papar pemilik nama lengkap Steven Frederic Seagal, 60, itu.

PHOENIX - Aktor laga Steven Seagal, tak hanya piawai menjatuhkan penjahat dan teroris dalam film. Bintang film Under Siege itu juga punya aktivitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News