Stok Beras Cukup Hingga 9 Bulan

Stok Beras Cukup Hingga 9 Bulan
Stok Beras Cukup Hingga 9 Bulan
SURABAYA - Perum Bulog Divre Jatim mencatat sukses dalam pengadaan beras. Hingga minggu kedua bulan ini, mereka berhasil menghimpun 530,759 ribu ton beras. "Lebih dari separo target pengadaan tahun ini sudah terealisasi. Karena itu, kami optimistis bisa merealisasi pengadaan melebihi target tahun ini," kata Kepala Bulog Divre Jatim Sutono Selasa (21/4).

   

Pengadaan ini juga lebih besar dari pencapaian pada periode sama tahun lalu. Di mana, sampai akhir April 2008, pengadaan tercatat sebesar 404,402 ribu ton. "Walau ada banjir dan puting beliung di sebagian daerah sentra penghasil beras awal tahun ini, ternyata tidak terlalu berpengaruh signifikan pada pengadaan," tuturnya.

   

"Karena itu, stok kami berlimpah hingga 507,206 ribu ton sehingga bisa memenuhi kebutuhan selama 9 bulan," ujarnya. Menurutnya, jumlah itu melebihi jumlah ideal untuk memenuhi kebutuhan 3 bulan. Karena itu, agar tidak terlalu menumpuk maka sebanyak 96 ribu ton akan dikirim ke daerah-daerah yang membutuhkan seperti Dumai, Padang, Pontianak , Timika, dan beberapa daerah lain.

     

Stok beras yang ada juga akan disalurkan untuk kebutuhan program raskin pemerintah. "Sebab, pada Mei mendatang akan ada masa panen raya lagi. Kemungkinan juga akan ada pengadaan dalam jumlah yang besar," ungkapnya.

     

SURABAYA - Perum Bulog Divre Jatim mencatat sukses dalam pengadaan beras. Hingga minggu kedua bulan ini, mereka berhasil menghimpun 530,759 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News