Stok Solar Di SPBU Kosong

Stok Solar Di SPBU Kosong
Stok Solar Di SPBU Kosong
PALEMBANG – Ditengah gonjang ganjing rencana kenaikan harga BBM bersubsidi yang dikabarkan mulai bulan depan, beberapa SPBU di Metropolis justru mengalami kekosongan stok solar. Salah satunya SPBU di Jl Kol H Barlian, Sukarami, Palembang. Suasana SPBU menjadi sepi karena tidak ada satupun mobil yang antre membeli solar di sana.

Hanya barisan antrean motor yang terlihat. ”Suplai solar belum masuk,”kata salah seorang pegawai di SPBU tersebut. Ihsan Saputra, koordinator SPBU PDPDE No 2430107 Jl Demang Lebar Daun mengatakan, mulai 22 April hingga, Rabu (24/4), pihaknya juga mengalami kekurangan pasokan solar.

Menurutnya, kekosongan terjadi karena keterlambatan pengiriman. Kondisi ini sudah dimulai sejak pertengahan April lalu. Dijelaskan hsan, dalam sehari ada satu kali pengiriman, jumlahnya sekitar 16 ton solar. Sedangkan suplai premium per hari mencapai 48 ton solar.

Diakuinya, pihaknya bisa saja meminta lebih, namun lebih memilih untuk meminta suplai seperlunya berdasarkan jumlah penjualan guna mengurangi kecurangan dari  pihak-pihak tertentu. “Kami selalu mengawasi setiap kendaraan yang mengisi BBM jenis solar agar tidak ada penyelewenangan,”ucapnya.

PALEMBANG – Ditengah gonjang ganjing rencana kenaikan harga BBM bersubsidi yang dikabarkan mulai bulan depan, beberapa SPBU di Metropolis justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News