Stop Pencitraan, Jokowi Harus Fokus Urus Banjir

Stop Pencitraan, Jokowi Harus Fokus Urus Banjir
Stop Pencitraan, Jokowi Harus Fokus Urus Banjir

jpnn.com - JAKARTA - Banjir yang melanda Jakarta beberapa hari terakhir mengundang kritik terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Gubernur yang biasa disapa Jokowi itu diminta fokus mengatasi banjir dan menghentikan aksi-aksi yang bersifat pencitraan.

"Banjir harus segera diatasi, ini saatnya Gubernur Jokowi memperlihatkan kinerjanya yang sungguh-sungguh mengatasi masalah ini, termasuk kemacetan," kata Saleh Husin, anggota DPR RI dari Fraksi Hanura kepada wartawan di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11).

Saleh menuturkan, saat ini Jokowi harus melakukan aksi menyeluruh untuk mengatasi problem banjir dan macet di Jakarta. Ia berharap, solusi Jokowi bukan hanya kebijakan tambal-sulam atas program-program gubernur terdahulu.

Ia menambahkan, permasalahan banjir Jakarta jangan dimaklumi sebagai problem tahunan yang biasa terjadi. Tetapi, harus dicari upaya untuk mengatasinya.

"Ini harus ada jalan pemecahannya, itulah yang harus dituntaskan oleh gubernur bersama jajarannya," papar anggota Komisi V DPR ini.

Saleh mengaku tidak menyalahkan Jokowi atas kejadian banjir yang melanda Jakarta. Namun, sambungnya, Jokowi sebagai pemimpin ibu kota harus bisa mengatasi permasalahan tersebut.

"Kami yakin Pemprov DKI mampu mengatasinya," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Banjir yang melanda Jakarta beberapa hari terakhir mengundang kritik terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Gubernur yang biasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News