Struktur Kepengurusan PD Lebih Gemuk

Majelis Tinggi Menjadi Pengendali

Struktur Kepengurusan PD Lebih Gemuk
Struktur Kepengurusan PD Lebih Gemuk
JAKARTA – Struktur kepengurusan Partai Demokrat (PD) Periode 2010-2015 akan lebih gemuk dari kepengurusan sebelumnya. Jumlahnya mencapi 300 orang dengan tambahan posisi-posisi baru. Selain majelis tinggi, akan dibentuk pula kepala-kepala divisi, direktur eksekutif, dan badan kehormatan.

Khusus Direktur Eksekutif, pengurusnya dipilih dari kalangan profesional. “Departemen-departemen yang akan menggantikan kepala bidang. Akan juga dibentuk kepala-kepala divisi, majelis tinggi, dewan pembina, ketua umum, wakil ketum, sekjen, direktur eksekutif, badan kehormatan, dan ada departemen-departemen serta  divisi,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PD, Amir Syamsuddin usai menggelar jumpa pers di Gedung Pusat Niaga, PRJ Kemayoran, Jakarta, Sabtu (15/5).

Dari kepengurusan itu, Majelis Tinggi punya kewenangan lebih besar. Amir merinci, selain berwenang menetapkan calon gubernur dan calon legislatif, majelis tinggi juga berhak menentukan siapa calon presiden yang akan diusung PD pada Pilpres 2014. “Ketua Dewan Pembina ada di Majelis tinggi,” sebutnya.

Amir menjelaskan, ada sembilan jabatan yang sekaligus masuk dalam sturuktur kepengurusan majelis tinggi. Masing-masing, Ketua Dewan Pembina, Ketum DPP,  Sekjen, Wakil Ketua Dewan Pembina, Sekretaris Dewan Pembina, Wakil Ketua Umum I, Wakil Ketua Umum II, Ketua Badan Kehormatan dan Direktur Eksekutif.

JAKARTA – Struktur kepengurusan Partai Demokrat (PD) Periode 2010-2015 akan lebih gemuk dari kepengurusan sebelumnya. Jumlahnya mencapi 300

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News