Sudah Ada 80 Titik Api

Sudah Ada 80 Titik Api
Sudah Ada 80 Titik Api
PEKANBARU- Persoalan asap akan kembali menyibukkan Pemprov Riau. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap masa cuaca ektrim kembali memunculkan titik panas.

Tercatat dari pantauan Satleit NOAA 16 terdapat 80 titik panas ditemukan di Riau. Jumlah tersebut terbanyak dari seluruh provinsi di Sumatera yang terdata 120 titik api. Untuk antisipasi peluang kebakaran, Dinas Kehutanan (Dishut) Riau menurunkan lima tim pemantauan ke kabupaten Rohil, Bengkalis, Dumai, Kuansing dan Siak.

Kepala Dinas Kehutanan Riau, Zulkifli Yusuf SH menjelaskan, tim pemantauan ini bertugas mendata daerah yang berpotensi terjadi kebakaran. Seperti di wilayah hutan atau lahan kosong yang berada di lahan sulit air.

"Jika sudah mendapatkan hasil pemantauan, tim pemadanan akan kita turunkan. Karena anggaran untuk itu belum ada, kita gunakan dana pribadi terlebih dahulu,’’ujar Kepala Dinas Kehutanan Riau, Zulkifli Yusuf SH yang didampingi Kepala Bidang Pengangulangan Kebakaran hutan dan lahan, Said Nurjaya, seperti diberitakan Riau Pos (grup JPNN).

PEKANBARU- Persoalan asap akan kembali menyibukkan Pemprov Riau. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap masa cuaca ektrim kembali memunculkan titik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News