Sudah Disetujui 2 Kabupaten, Minta Lagi Pemekaran Provinsi

Sudah Disetujui 2 Kabupaten, Minta Lagi Pemekaran Provinsi
Sudah Disetujui 2 Kabupaten, Minta Lagi Pemekaran Provinsi
MANOKWARI - Persetujuan  pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) oleh pemerintah dan DPR RI mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Diharapkan depan pemekaran dua daerah otonom baru tersebut, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan pemerintahan lebih baik.

Mantan anggota DPR Provinsi Papua Barat, Dance Bleskadit menilai pemekaran Mansel dan Pegaf yang kini tinggal menunggu pengesahan Sidang Paripurna DPR RI, 25 Oktober  patut diapresiasi. Pasalnya, perjuangan masyarakat sudah cukup lama sekitar 7 tahun. ‘’Sebagai warga masyarakat Manokwari, kita patut menyampaikan puji syukur pada Tuhan. Pemerintah pusat akhirnya merespon pergumulan masyarakat Arfak yang sudah diperjuangkan selama 7 tahun,’’ imbuhnya.

Pemekaran Mansel dan Pegaf lanjut Bleskadit diharapkan akan menular pada perjuangan pemekaran provinsi di tanah Papua. Melihat luas wilayah, maka mestinya tanah Papua terdapat 7-8 provinsi.

‘’Dengan kehadiran Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan, diharapkan dapat mempercepat proses pemekaran provinsi termasuk diantaranya Provinsi Papua Barat Daya,’’ kata Bleskadit seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Rabu (24/10).

MANOKWARI - Persetujuan  pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) oleh pemerintah dan DPR RI mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News