Sudah Pisah, TNI-Polri Tetap tak Berubah

Sudah Pisah, TNI-Polri Tetap tak Berubah
Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Kriminolog dari Universitas Indonesia Adrianus Meliala. FOTO: Ade Sinuaji / JPNN
PERISTIWA penyerangan dan pembakaran yang dilakukan puluhan personil TNI Batalyon Armed 15 Ogan Komering Ulu (OKU) ke Mapolres dan Mapolsek Polres Ogan Komering Ulu (OKU) di  Kota Baturaja, Kabupaten, Sumatera Selatan, Kamis  (7/3) menjadi bukti bahwa  hubungan TNI-Polri di beberapa wilayah belum benar-benar harmonis.

Dua kubu ini mudah terpecah dan berseteru bahkan karena masalah sepele.  Kesan balas dendam antara TNI-Polri bahkan  terlihat dengan mata telanjang oleh publik meski ditutup-tutupi oleh para petinggi-petingginya.

Secara khusus Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Kriminolog dari Universitas Indonesia Adrianus Meliala memiliki pandangan tersendiri terkait seteru TNI-Polri.

Apa dan bagaimana pandangan serta solusi dari Adrianus terkait masalah ini? Berikut petikan  wawancara wartawan JPNN.com Natalia Laurens bersama Adrianus di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (8/3)

PERISTIWA penyerangan dan pembakaran yang dilakukan puluhan personil TNI Batalyon Armed 15 Ogan Komering Ulu (OKU) ke Mapolres dan Mapolsek Polres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News