Sudah Saatnya Tarif Angkutan Umum Jakarta Naik

Sudah Saatnya Tarif Angkutan Umum Jakarta Naik
Sudah Saatnya Tarif Angkutan Umum Jakarta Naik
JAKARTA - Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKT) Azas Tigor Nainggolan mengatakan bahwa sudah saatnya tarif angkutan umum Jakarta dinaikkan. Alasannya, agar kualitas pelayanan angkutan tidak menurun.

"Supaya bisa lebih nyaman, saya pikir perlu dinaikkan tarifnya menjadi Rp3.500," ujar Azas saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/11).

Ia pun mendesak Pemprov DKI untuk mengubah peraturan yang menghalangi para pengusaha angkutan untuk menaikan tarif. Pasalnya, dalam rancangan peraturan daerah (raperda) transportasi yang saat ini tengah digodok, Pemprov DKI berniat menaikan retribusi terminal.

Menurut Sekretaris DTKJ, Aulia Grashinta, raperda transportasi juga memuat soal peraturan baru terkait keterangan izin registrasi serta izin trayek. Karena itu jika tarif tidak naik dikhawatirkan naik para penumang yang akan menanggung akibatnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKT) Azas Tigor Nainggolan mengatakan bahwa sudah saatnya tarif angkutan umum Jakarta dinaikkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News