Sudah Tahunan, Jalan Rusak Dibiarkan

Sudah Tahunan, Jalan Rusak Dibiarkan
Sudah Tahunan, Jalan Rusak Dibiarkan
KUNINGAN- Perbaikan jalan di Kabupaten Kuningan selama ini lebih terfokus ke wilayah perkotaan. Ini bisa dibuktikan, apabila jalan di perkotaan sedikit mengalami kerusakan langsung diperbaiki, tapi giliran di pelosok dibiarkan bertahun-tahun.  

Salah satu jalan di pedesan yang dibiarkan rusak adalah Jl Desa Rambatan-Cibinuang.  Kondisi jalan yang panjangnya kurang lebih 5 KM ini sudah dibiarkan selama tujuh tahun. Padahal dari pihak Desa Rambatan sudah mengajukan agar diperbaiki. Tapi hingga saat ini belum ada perbaikan. “Saya juga heran sudah beberapa kali proposal diajukan namun tidak ada jawaban,” tutur Kades Rambatan, Rudiana, kemarin.

Rudiana yang didampingi Sekdes Mulyadi mengatakan,  seingatnya kondisinya jalan rusak ini sudah terjadi sebelum menjabat kades. Kalau dihitung-hitung hampir tujuh tahun lebih. Ia sendiri baru bertugas selama 3 tahun. Dengan kondisi jalan rusak seperti ini, warga Desa Rambatan yang akan menuju Desa Longkewang, Desa Cibinuang dan ke kota terpaksa harus ekstra hati-hati. Malahan tidak sedikit yang terjatuh karena saking buruknya kondisi jalan. Ditambah lagi kondisi jalan dari Rambatan ke desa tetangga tersebut menanjak dengan tikungan yang sangat curam.

“Bayangkan dengan kondisi jalan seperti itu masyarakat dari Rambatan yang menuju ke Kuningan lebih baik berputar arah ke Ciniru meski konsekuensi jarak lebih jauh. Jalan yang rusak ini merupakan jalan alternatif menuju kota kendati medannya curam,” tuturnya.

KUNINGAN- Perbaikan jalan di Kabupaten Kuningan selama ini lebih terfokus ke wilayah perkotaan. Ini bisa dibuktikan, apabila jalan di perkotaan sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News