Sukses Gelar Sidang ADB, Tiga Agenda Indonesia Didukung

Sukses Gelar Sidang ADB, Tiga Agenda Indonesia Didukung
Sukses Gelar Sidang ADB, Tiga Agenda Indonesia Didukung
NUSA DUA - Indonesia telah sukses menggelar pertemuan tahunan Asian Development Bank (ADB) ke-42. Kesuksesan ini juga diiringi dengan disetujuinya tiga agenda yang ditawarkan pemerintah Indonesia untuk menyamakan persepsi tentang penanganan krisis, oleh Sidang Dewan Gubernur ADB.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, sebagai tuan rumah, Indonesia mengajukan tiga agenda. "Tenyata semua anggota ADB menyepakatinya," ujar Menkeu, usai penutupan Sidang Tahunan ADB di Nusa Dua, Bali, Selasa (5/5) petang.

Secara umum, sebenarnya terdapat 10 hasil sidang ADB. Namun, tiga agenda yang diusung Indonesia disetujui sidang karena dianggap krusial. Adapun tiga agenda tersebut yakni pertama, perlunya agenda global untuk menyamakan respon negara anggota ADB dalam membantu negara lain yang terkena krisis ekonomi.

Menkeu menyebutkan, terkait hal itu, sidang ADB menyetujui penambahan modal hingga 200 persen. "Dari 55 miliar dolar AS menjadi 165 miliar dolar AS," sebutnya.

NUSA DUA - Indonesia telah sukses menggelar pertemuan tahunan Asian Development Bank (ADB) ke-42. Kesuksesan ini juga diiringi dengan disetujuinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News