Sukseskan BPJS Kesehatan, BRI Kerahkan Jaringan

Sukseskan BPJS Kesehatan, BRI Kerahkan Jaringan
Sukseskan BPJS Kesehatan, BRI Kerahkan Jaringan

jpnn.com - JAKARTA – Ibarat dam, perubahan PT Askes menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) ini dibuka pintu airnya. Makanya, desakan dan tekanan arusnya pun mengalir deras dan keras.

Untung, manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mendukung penerapan BPJS Kesehatan itu. BRI mengerahkan seluruh jaringannya untuk melayani masyarakat.

"Ini adalah program pemerintah yang diamanatkan oleh Undang-Undang. Tentu BRI sebagai bank milik negara, kami wajib mengawal implementasi BPJS sampai sukses," ujar Direktur Utama (Dirut) BRI, Sofyan Basir, Minggu (9/02). Kebetulan, bank milik BUMN ini memiliki jaringan terluas dan hampir semua ada di kecamatan dari Sabang sampai Merauke.

Sofyan menyebutkan, kesiapan jaringan layanan BRI sudah siap hingga ke pelosok Desa. Kata dia, itulah untungnya menggunakan network BRI untuk memberikan layanan terbaik bagi implementasi BPJS Kesehatan. Per 31 Desember 2013, jaringan outlet konvensional BRI sudah 9.808 buah, E-channel terdiri atas Anjungan Tunai Mandiri  (ATM) sebanyak 18.292 buah, Electronic Data Capture (EDC) sebanyak 85.936, CDM 192, kiosk 100, dan e buzz sebanyak 50 buah.

Dengan sumber daya itu, BRI siap menyukseskan program-program BPJS. Sebelumnya, Direktur Utama BRI Sofyan Basir bersama Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris menandatangani Perjanjian  Kerjasama Layanan Pendaftaran Kepesertaan Aktif dan Penyediaan Jaringan Komunikasi Data Pada Fasilitas Kesehatan yang telah Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, hari Minggu 9 Februari 2014 di Bengkulu.

Sofyan mengatakan, selain itu, layanan teknologi informasi (TI) BRI juga siap melayani peserta BPJS. "Kami juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang terbesar dan terampil untuk membantu peserta BPJS. Jadi, tidak perlu khawatir," katanya.

Sebagai mitra BPJS Kesehatan, BRI akan membuka proses pendaftaran para peserta baru, pembayaran premi,  hingga nantinya pembayaran klaim.

Sofyan menjelaskan  BRI juga akan mengerahkan layanan TI BRI yang sudah terintegrasi disemua jaringan. “Pelayanan ini membutuhkan dukungan layanan Teknologi Informasi yang handal serta reliable, dan BRI siap untuk melayani semuanya. Tidak ada masalah,” ujarnya.

JAKARTA – Ibarat dam, perubahan PT Askes menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) ini dibuka pintu airnya. Makanya, desakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News