Sultan: Tim Riset dan Pengembangan Vaksin Nusantara Pantas Diberikan Rasa Hormat

Sultan: Tim Riset dan Pengembangan Vaksin Nusantara Pantas Diberikan Rasa Hormat
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Sultan B Najamuddin meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada tim riset dan pengembangan Vaksin Nusantara bekerja.

Menurut Sultan, sesama warga bangsa wajib menghargai inisiatif dan inovasi produk obat atau vaksin dalam negeri.

"Tim research and development (R and D) Vaksin Nusantara pantas diberikan kesempatan untuk meneliti secara lebih jauh dan presisi," ungkap Sultan dalam keterangannya, Rabu (24/2).

Menurut dia, dalam kondisi suasana kebatinan masyarakat yang sedang tidak stabil ini, semua pihak harus menumbuhkan rasa saling percaya, optimisme dan harapan terhadap setiap ikhtiar kemanusiaan yang dilakukan oleh siapa pun.

"Selama itu bisa dipertanggungjawabkan apalagi dapat memberikan manfaat kepada seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Senator dari Bengkulu itu meyakini bahwa potensi sumber daya manusia kesehatan dan epidemiolog Indonesia tidak kalah hebatnya dengan negara lain.

Namun, dia mengingatkan, jangan sampai karena perbedaan sudut pandang, yang terjadi adalah sikap tidak saling mendukung potensi keilmuan yang ada.

"Sehingga menjadi konflik kepentingan yang tidak produktif," tegasnya.

Sultan meminta supaya tim Vaksin Nusantara diberikan kesempatan bekerja. Ia meyakini bahwa potensi sumber daya manusia kesehatan dan epidemiolog Indonesia tidak kalah hebatnya dengan negara lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News