Sumbar Tak Kalah Elok Dibanding Bali

Sumbar Tak Kalah Elok Dibanding Bali
Sumbar Tak Kalah Elok Dibanding Bali
DENPASAR - Pulau Bali memang tidak seindah Sumatera Barat. Sarana dan prasarana penunjang pariwisata yang dimiliki oleh kedua pemerintah pun tidak terlalu jauh berbeda. Tapi dari sisi produktifitas dan popularitas, membanding dua daerah tersebut dalam kaitan dengan dunia pariwisata pada akhirnya memang tidak adil juga.

Pengakuan jujur itu disampaikan oleh Ketua Bali Tourism Board (BTB), Ida Bagus Ngurah Wijaya, kepada JPNN saat melakukan perjalanan ke Bali bersama rombongan Kementerian Negera Budaya dan Pariwisata, Rabu (29/10) di kantor BTB, kawasan Renon, Denpasar.

Di Bali, dunia pariwisata adalah dunia perkawinan kaum adat dengan pelaku bisnis pariwisata. Sementara pemerintah daerah mengambil posisi sebagai fasilitator dan berkewajiban membangun kesan positif kaum adat dengan segala fasilitas adat dan budaya yang dimilikinya.

"Dimanapun dan kapanpun serta dalam situasi apapun, pemerintah Bali selama ini komit dengan tugasnya berupa membangun citra positif kaum adat Bali. Ini bukan berarti kita tidak ada masalah. Setiap masalah yang muncul cepat kita selesaikan secara adat tanpa harus memintakan legitimasi ke pemda," kata Ida Bagus Ngurah Wijaya.

DENPASAR - Pulau Bali memang tidak seindah Sumatera Barat. Sarana dan prasarana penunjang pariwisata yang dimiliki oleh kedua pemerintah pun tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News