Sumut Kehilangan Rp300 M

Sumut Kehilangan Rp300 M
Sumut Kehilangan Rp300 M
MEDAN- Minimnya tempat wisata di Medan, mendorong warga Sumut memilih menghabiskan malam tahun baru ke luar kota. Bahkan, jumlah keberangkatan ke luar negeri warga kota Medan dan sekitarnya untuk musim libur Natal dan Tahun baru 2013 mengalami kenaikan yang amat signifikan.

Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah keberangkatan menuju luar negeri dari bandara Polonia keluar negeri dengan tujuan yang dominan ke Malaysia, Singapura, dan Thailand tertanggal 22-30 Desember 2012 mencapai angka 19.000 orang.

Prio Ambardi, selaku Kepala Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru Bandara Polonia Medan, yang juga Staff Airport Duty Manager Bandara Polonia Medan menyampikan, Jumlah penumpang yang berangkat melalui Bandara Polonia dengan tujuan luar negeri dalam kurun waktu  libur Natal dan Tahun Baru 2013 tercatat kira-kira 19.000 orang.

"Memang untuk libur Natal dan Tahun Baru 2013 kali ini terjadi lonjakan yang cukup signifikan, sebesar 140 persen, banyak berlibur ke luar negeri," ujarnya.

MEDAN- Minimnya tempat wisata di Medan, mendorong warga Sumut memilih menghabiskan malam tahun baru ke luar kota. Bahkan, jumlah keberangkatan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News