Sungkem Ibunda, Jokowi Diwejang

Sungkem Ibunda, Jokowi Diwejang
Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) sungkem ke ibundanya, Ny Sujiatmi Notomiatjo di kediamannya, Jl Pleret Raya Rt 1 Rw 7 No 9A Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (19/9). Foto : Arief/Radar Solo/JPNN
SOLO - Sebelum bertolak ke Jakarta memantau putaran kedua pilgub DKI Jakarta hari ini (20/9), Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) kemarin (19/9) menyempatkan diri berpamitan dengan ibunda tercintanya, Sujiatmi Notomiatjo. Suasana kediaman di Jalan Pleret Raya RT 1 RW 7 nomer 9 A Sumber, Banjarsari tampak sedikit istimewa. Wali kota yang akrab disapa Jokowi ini disambut hangat ibundanya.

Saat Jokowi datang, Ny Sujiatmi Notomiatjo sedang duduk di salah satu kursi panjang ruang tamu. Jokowi langsung menghampiri dan sungkem dengan mencium tangan sembari bersimpuh di pangkuannya. Ibundanya langsung memberikan wejangan kepada putra pertamanya itu. Ny Sujiatmi membisikkan nasehat kepada Jokowi. Ibundanya juga mencium kening dan kedua pipi Jokowi.

"Ya ini untuk memberikan restu saja. Seperti seorang ibu pada umumnya yang memberikan nasehat kepada anaknya," tutur Ny Sujiatmi, Rabu (19/9).

Dalam wejangan itu, dia berpesan kepada Jokowi agar ketika terpilih menjadi gubernur menjadi pemimpin yang mengayomi rakyat. Sama ketika saat menjabat sebagai Wali Kota Solo.

SOLO - Sebelum bertolak ke Jakarta memantau putaran kedua pilgub DKI Jakarta hari ini (20/9), Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) kemarin (19/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News