Superstorm Sandy Lumpuhkan Amerika

Superstorm Sandy Lumpuhkan Amerika
Superstorm Sandy Lumpuhkan Amerika
NEW YORK--Badai Sandy alias Hurricane Sandy benar-benar monster mengerikan. Setelah menerjang wilayah AS, khususnya kawasan East Coast (pantai timur) sejak Minggu lalu (28/10) waktu setempat, kekuatan badai yang dijuluki sebagai superstorm atau frankenstorm itu terus meningkat Senin (29/10).

Badai itu pun melumpuhkan aktivitas di berbagai sektor di kawasan timur laut AS. Ratusan ribu warga dievakuasi atau diminta agar mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi. Seluruh transportasi umum, termasuk semua penerbangan di sejumlah bandara, terpaksa dihentikan.

Bursa Saham New York atau New York Stock Exchange (NYSE) di Kota New York pun ditutup atau diliburkan kemarin. Penutupan itu kemungkinan berlanjut hingga hari ini (30/10). Ini kali pertama pasar saham terbesar di dunia yang terletak di Wall Street, Lower Manhattan, New York, tersebut ditutup akibat masalah cuaca dalam 27 tahun.

Pemerintah Kota New York tak hanya menutup seluruh sistem transportasi umum di wilayahnya. Sekolah-sekolah di kota terbesar dan terpadat di Negeri Paman Sam itu juga diliburkan. Layanan kereta bawah tanah (subway) maupun bus telah dihentikan total sejak Minggu malam.

NEW YORK--Badai Sandy alias Hurricane Sandy benar-benar monster mengerikan. Setelah menerjang wilayah AS, khususnya kawasan East Coast (pantai timur)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News