Suporter Malaysia Dikawal Khusus

Suporter Malaysia Dikawal Khusus
Suporter Malaysia Dikawal Khusus
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisari Besar (Kombes) Baharudin Djafar mengatakan suporter Malaysia akan mendapat pengawalan khusus dari aparat kemananan. Pengawalan ketat pendukug negeri Jiran ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan pada laga final perebutan emas di cabang olah raga sepakbola SEA Games Indonesia Vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sekitar pukul 19.00 WIB, malam nanti.

"Kita sudah koordinasikan dengan panitia agar suporter Malaysia dikawal. Mulai dari lokasi keberangkatan hingga di stadion. Tempat mereka akan diisolasi di dekat VIP," kata Baharuddin di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (21/11).

Polisi dengan tiga melati di pundaknya itu memperkirakan akan ada 50 sampai 100 orang suporter Malaysia. Pengawalan akan dilakukan selama pertandingan berlangsung guna menghindari insiden yang bisa saja terjadi. Kata dia, pola pengawalannya dilakukan dengan pengamanan tertutup dan terbuka.

Baharuddin mengatakan selain mengawal khusus pendukung Malaysia, aparat kepolisian juga dibantu dari Damkar dan Satpol PP pada laga yang diperkirakan akan dihadiri 100 ribu pendukung Garuda Muda. Ia merinci, sebanyak 4.430 personil pengamaman yang dikerahkan, baik dari Mabes Polri, TNI, Polda, maupun dari Polres.

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisari Besar (Kombes) Baharudin Djafar mengatakan suporter Malaysia akan mendapat pengawalan khusus dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News