Survei ANS: Publik Terbantu dengan Kanal Kesehatan Kemenkes

Survei ANS: Publik Terbantu dengan Kanal Kesehatan Kemenkes
Ilustrasi aplikasi kesehatan. Foto: dok.SehatQ

jpnn.com, JAKARTA - Ayaskara Nisita Synergy (ANS) merilis hasil survei terkait kemudahan akses informasi kesehatan yang disediakan oleh pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Survei itu dilakukan pada medio September dengan 2.984 responden yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. 

Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yang ditujukan kepada yang pernah mengakses platform media yang dikelola oleh Kemenkes.

Direktur Riset ANS, Hanantyoko Dewanto menjelaskan indeks kepuasan masyarakat terhadap pengelolaan informasi Kemenkes mencapai skor 89,72 pada skala 100, atau masuk dalam kategori "Sangat Puas". 

“Saat ini, publik sangat terbantu dengan keberadaan berbagai kanal komunikasi Kemenkes yang tidak hanya cepat, tetapi juga mudah diakses di berbagai perangkat,” kata Hanantyoko Dewanto dalam keterangannya, Kamis (24/10).

Dia juga menjelaskan sebanyak 98,08 persen dari total responden mendapatkan informasi kesehatan dari media sosial.

"Sumber informasi lain berasal dari Iklan Layanan Masyarakat 52,93 persen dan website 50,34 persen," lanjutnya.

Dia menjelaskan khusus untuk informasi yang dikelola oleh Kemenkes, website www.kemkes.go.id menjadi media paling populer di mana 85,78 persen mengaku mengetahui dan mengakses website kemenkes.

ANS merilis hasil survei terkait kemudahan akses terhadap informasi kesehatan yang disediakan oleh pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News