Survei Charta: Pram-Doel Unggul di Pemilih Masyarakat Miskin Kota

Survei Charta: Pram-Doel Unggul di Pemilih Masyarakat Miskin Kota
Yunarto Wijaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Charta Politika Indonesia memotret adanya kecenderungan masyarakat miskin kota yang menyukai pasangan Pramono Anung-Rano Karno alias Si Doel.

Dalam rilis tersebut, Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya menggarisbawahi masalah segmentasi masyarakat miskin kota dan juga masalah kemiskinan kota yang diharapkan untuk diselesaikan pasangan tersebut.

“Yang menarik, Mas Pram-Doel ini unggul dibandingkan dengan Kang Emil di segmentasi miskin kota," kata Yunarto, Jumat (4/10).

“Ternyata menyelesaikan kemiskinan kota ini dianggap kemampuan yang diharapkan dari calon gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta. Artinya, kaum miskin kota ini enggak bisa diremehkan” lanjutnya.

Menurut Yunarto, hal ini bisa jadi peluang tersendiri bagi pasangan Pram-Doel karena secara survei mereka tinggi di segmentasi tersebut.

"Uniknya, dari data tersebut menunjukan bahwa di kategori masyarakat miskin kota, Pram-Doel memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan Kang Emil-Siswono," pungkasnya. (tan/jpnn)


Menurut Yunarto, hal ini bisa jadi peluang tersendiri bagi pasangan Pramono-Doel.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News