Survei Indikator di Pilkada Majalengka: Elektabilitas Eman-Dena Unggul 54,8 Persen

Survei Indikator di Pilkada Majalengka: Elektabilitas Eman-Dena Unggul 54,8 Persen
Tangkapan layar rilis survei Indikator Politik di Pilkada Majalengka. YouTube Indikator

jpnn.com - Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terkait elektabilitas calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Majalengka 2024.

Hasil survei Indikator mencatat bahwa elektabilitas paslon nomor urut 1 Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan (Eman-Dena) menempati posisi teratas.

Dalam survei itu tercatat elektabilitas Eman-Dena di angka 54,8 persen, disusul pasangan Karna Sobahi-Koko Suyoko dengan 33,7 persen.

Sementara responden yang tidak menjawab atau belum menemukan pilihan ada sebanyak 11,5 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut komposisi duet Eman-Dena dinilai cocok karena bisa menunjukkan tren positif dari masing-masing pasangan, sedangkan rivalnya Karna-Koko dampaknya belum terlalu signifikan.

"Ternyata kalau dipasangkan antara Pak Eman dengan Pak Dena itu cenderung positif," kata Burhanuddin dalam rilis survei yang tayang di YouTube, Rabu 25 September 2024.

Dia menyebutkan bersatunya basis pendukung Eman dan Dena menambah kuat peta suara pasangan ini dengan tingkat keterpilihan 54,8 persen.

Burhan menyebut hal berbeda terjadi pada pasangan Karna-Koko yang belum kelihatan peningkatan elektabilitas setelah kedua tokoh berpasangan.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia di Pilkada Majalengka 2024 menyatakan elektabilitas Eman-Dena unggul di angka 54,8 Persen. Rivalnya..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News