Survei LSI: 64,2 Persen Responden Belum Tentukan Pilihan Cagub-Cawagub di Pilkada Jakarta

Survei LSI: 64,2 Persen Responden Belum Tentukan Pilihan Cagub-Cawagub di Pilkada Jakarta
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/jpnn.com

jpnn.com - Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkap mayoritas warga Jakarta yang punya hak pilih pada pilkada provinsi berikon Monas belum menentukan satu pun kandidat.

Hal demikian terungkap saat Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan membeberkan temuan terbaru berjudul Pengaruh Anies di Pemilihan Gubernur Jakarta.

"Ada 64,2 persen pemilih yang baru akan menentukan pilihan ketika kampanye resmi dimulai sampai dengan hari pencoblosan," kata Djayadi dalam rilis surveinya secara virtual, Rabu (18/9).

Dia mengatakan sebanyak 28 persen dari 64,2 persen bakal menentukan pilihannya saat kampanye Pilkada Jakarta 2024 dilaksanakan.

Diketahui, KPUD Jakarta telah menentukan kampanye dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024. 

LSI dalam temuannya juga mengungkapkan sebanyak 26,4 persen dari total 64,2 persen akan menentukan pilihan beberapa hari sebelum pencoblosan 27 November 2024. 

Sisanya, 9,8 persen dari 64,2 persen responden akan menentukan pilihan Cagub-Cawaguh Jakarta pada hari pencoblosan.

Djayadi menyebutkan elektabilitas kandidat di Pilkada Jakarta 2024 saat ini masih termasuk cair karena 64,2 persen responden yang belum menentukan pilihan.

Hasil survei LSI mengungkap temuan teranyar yang menyebut mayoritas responden belum menentukan pilihan cagub-cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Artinya apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News