Survei LSI, JK Paling Pantas jadi Presiden

Survei LSI, JK Paling Pantas jadi Presiden
Survei LSI, JK Paling Pantas jadi Presiden
JAKARTA - Lembaga Survei Indonesi (LSI) merilis temuan survei nasional opinion leader calon presiden (Capres) 2014 yang dilakukan selama Oktober 2012. Berdasarkan kualitas personal tokoh, Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla menjadi tokoh yang dianggap punya kemampuan memimpin negara dan pemerintahan.

"Tokoh yang mampu memimpin negara dan pemerintahan adalah Jusuf Kalla dengan nilai 79," kata Direktur Eksekutif LSI,  Kuskrido Ambardi saat memaparkan hasil temuannya di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (28/11).

Ambardi mengatakan survei yang dilakukan kali ini melibatkan individu yang bisa memengaruhi pendapat orang lain. Mereka berasal dari para pemimpin media, akademisi, pengacara dan tokoh yang berpengaruh berjumlah 223 orang yang dipilih secara nasional.

Di antaranya, Syafi'i Maarif (tokoh Muhammadiyah), Said Aqil Sirajd (Ketua PBNU), Todung Mulya Lubis (pengacara), Saldi Isra (guru besar Universitas Andalan Padang), Bambang Harimurti (Pimpinan Umum Tempo Group), Andi Haris (dosen Fisip Unhas.

JAKARTA - Lembaga Survei Indonesi (LSI) merilis temuan survei nasional opinion leader calon presiden (Capres) 2014 yang dilakukan selama Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News