Survei Terbaru LKPI: Tri Adhianto-Harris Moncer di Pilwalkot Bekasi 2024

Survei Terbaru LKPI: Tri Adhianto-Harris Moncer di Pilwalkot Bekasi 2024
Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terbaru yang berfokus pada preferensi pilihan politik warga Kota Bekasi dalam Pilkada 2024. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terbaru yang berfokus pada preferensi pilihan politik warga Kota Bekasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024.

Hasil survei menunjukkan penilaian atau Approval Rating terhadap kinerja Tri Adhianto, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota dan Plt Wali Kota Bekasi.

"Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Tri Adhianto mencapai 79,2 persen, sementara 10,2 persen menyatakan ketidakpuasan, dan 19,6 persen lainnya tidak memberikan penilaian," kata Direktur eksekutive LKPI Togu Lubis dalam keterangannya, Rabu (9/10).

Togu menyatakan survei ini juga mengukur tingkat kepercayaan publik (public trust) terhadap tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, berdasarkan rekam jejak dan pengalaman mereka.

Perihal ini, pasangan Tri Adhianto dan Harris Bobihoe mendapatkan skor public trust yang tinggi, yaitu 89,7 persen.

Diikuti pasangan Heri Koswara dan Sholihin dengan skor 57,2 persen, serta pasangan UU Saeful Mikdar dan Nurul Sumarheni yang memperoleh skor 36,7 persen.

Terkait popularitas dan akseptabilitas, hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Tri Adhianto dan Harris Bobihoe memiliki tingkat popularitas mencapai 81,2 persen serta tingkat akseptabilitas sebesar 80,4 persen.

Kemudian, pasangan Heri Koswara dan Sholihin memiliki tingkat elektabilitas 58,4 persen dan akseptabilitas 52,6 persen.

Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terbaru yang berfokus pada preferensi pilihan politik warga Kota Bekasi dalam Pilkada 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News