Survei Terbaru Pilkada Kaltim: Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Ungguli Isran-Hadi

Survei Terbaru Pilkada Kaltim: Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Ungguli Isran-Hadi
Survei terbaru Pilkada Kaltim yang dilaksanakan Citra Nasional Network (CNN) menunjukkan elektabilitas Rudy Masúd-Seno Aji menggungguli petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah.

jpnn.com, SAMARINDA - Citra Nasional Network (CNN) melakukan survei terbaru untuk membaca peta kekuatan elektoral kedua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Pilkada 2024.

Hasilnya, elektabilitas pasangan Rudy Mas'ud-Seno Aji mengungguli pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Simulasi dilakukan dengan pertanyaan terbuka kepada 1450 responden.

Responden ditanya mana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dipilih jika pilkada digelar hari ini.

Hasil survei menemukan secara Top of Mind, Rudy Mas'ud dan Seno Aji unggul dengan persentase elektabilatas sebanyak 50,2 persen.

"Sementara elektabilitas pasangan petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebesar 30,2 persen, dengan swing voters sebanyak 19,6 persen," kata Koordinator CNN Robbi Rosiade dalam keterangan pers, Sabtu (19/10).

Simulasi tertutup mengunakan kuisioner dan kartu suara untuk memilih kedua paslon Pilkada Kaltim jika digelar hari ini juga dilakukan.

Hasil survei juga menunjukkan tingkat keterpilihan Rudy Mas'ud dan Seno Aji makin unggul dengan angka 57,2 persen, kemudian petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi di angka 34,7 persen, dan yang tidak memilih sebanyak 8,1 persen.

Survei terbaru Pilkada Kaltim yang dilaksanakan CNN menunjukkan elektabilitas Rudy Masúd-Seno Aji menggungguli petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News