Survei Trust Indonesia, Lisa-Wartono Unggul di Pilwali Banjarbaru

Survei Trust Indonesia, Lisa-Wartono Unggul di Pilwali Banjarbaru
Elektabilitas pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru Lisa Halaby-Wartono lebih unggul dalam Survei Trust Indonesia. Foto: dokumentasi Survei Trust Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Survei Trust Indonesia menunjukkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru Lisa Halaby-Wartono unggul.

Berdasarkan tingkat keterpilihan atau elektabilitas, pasangan Lisa-Wartono unggul sebesar 48,1 persen, sementara pasangan Aditya-Said hanya memperoleh 46,3 persen.

Sementara itu, responden yang belum menentukan pilihan alias tidak tahu hanya berjumlah sekitar 5,7 persen.

“Survei Trust Indonesia yang berlangsung akhir September kemarin menunjukkan fakta terkini dukungan masyarakat Banjarbaru yang lebih banyak memilih pasangan Lisa-Wartono," ucap Direktur Riset Trust Indonesia Ahmad Fadhli dalam keterangan, Senin (14/10).

Menurut Fadhli, pemilih pasangan Lisa-Wartono didominasi oleh para pemilih loyal (strong voters) yang lebih banyak ketimbang pasangan Aditya-Said.

Hal itu berpotensi perolehan suara pasangan Lisa-Wartono di kemudian hari akan jauh lebih besar daripada pasangan yang lain.

“Itu artinya tren perolehan suara Lisa-Wartono ke depan bisa bertambah atau lebih tinggi dari kondisi saat ini,” kata dia.

Fadhli pun menyebut dua isu yang saat ini menjadi perhatian masyarakat Banjarbaru.

Survei Trust Indonesia menunjukkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru Lisa Halaby-Wartono unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News