Surya Paloh Ambil Alih Partai Nasdem

Hary Tanoe Berbeda Pendapat

Surya Paloh Ambil Alih Partai Nasdem
Surya Paloh Ambil Alih Partai Nasdem
JAKARTA - Polemik di internal Partai Nasdem, tampaknya, akan diselesaikan dengan pergantian pucuk pimpinan ketua harian. Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sugeng Suparwoto mengungkapkan bahwa Surya Paloh berencana dikukuhkan menjadi ketua umum (Ketum) Partai Nasdem.

 

Hal itu disampaikan Sugeng di sela-sela pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan penetapan nomor urut parpol peserta pemilu. Dia mengungkapkan, pergantian tersebut ditujukan untuk mengembalikan pucuk pimpinan kepada Surya yang notabene penggagas Ormas Nasdem.

 

"Sejauh ini, sejatinya bagaimana Nasdem dibangun, ya Pak Surya Paloh itu orangnya. Sampai hari ini, seluruh DPD dan DPW menyetujui dan menyerahkan kepada Pak Surya Paloh untuk memimpin Partai Nasdem," ujar Sugeng, Senin (14/1). Partai Nasdem rencananya mengukuhkan Surya sebagai Ketum pada kongres 25-26 Januari.

 

Menurut Sugeng, niat Surya Paloh memimpin Partai Nasdem bukanlah bentuk pengambilalihan dari ketua umum sekarang. Dia mengungkapkan, DPP sejak awal memang berniat mengembalikan Partai Nasdem ke Surya Paloh.

JAKARTA - Polemik di internal Partai Nasdem, tampaknya, akan diselesaikan dengan pergantian pucuk pimpinan ketua harian. Wakil Ketua Umum Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News