Suryadharma Makin Percaya Diri Tinggalkan SBY

Lebih Memilih Memeperkuat Koalisi Triangle

Suryadharma Makin Percaya Diri Tinggalkan SBY
Suryadharma Makin Percaya Diri Tinggalkan SBY
JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali nampaknya tak sungkan dan canggung lagi untuk meninggalkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sekalipun menjadi bawahan SBY di kabinet Indonesia Bersatu, namun soal koalisi partai nampaknya Suryadharma lebih memilih memperkuat koalisi triangle (segi tiga) dengan Golkar dan PDIP.

Menurut Menteri Koparasi dan UKM ini, dengan membentuk koalisi bersama Golkar dan PDIP maka diyakini koalisi itu bakal memenangi Pemilu. "Insya Allah lebih dari 51 persen suara pemilih," ujar Suryadharma kepada Wartawan, Senin (23/3).

Suryadharma menambahkan, gagasan koalisi triangle tersebut sebenarnya berawal dari pertemuan antara PPP dengan Golkar, Golkar dengan PDIP dan PPP dengan PDIP. Dari tiga pertemuan yang berbeda itu menghasilkan kesepakatan-kesepakatan awal.

Tidak tertutup kemungkinan, koalisi itu diperluas ke parpol lain. “Bahkan kami juga terus berkomunikasi dengan partai lain termasuk dengan Gerindra, PAN dan juga partai-partai lainnya untuk memperkuat Golden Triangle (segi tiga emas) ini,” katanya.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali nampaknya tak sungkan dan canggung lagi untuk meninggalkan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News