Susah Payah Spanyol Bungkam China

Susah Payah Spanyol Bungkam China
Andres Iniesta. Foto: GI
SEVILLA  - Spanyol menuntaskan seluruh laga ujicoba menjelang perhelatan Euro 2012 dengan kemenangan tipis 1-0 atas China. Namun hasil manis itu diraih susah payah oleh Iker Casillas dan kawan-kawan. Juara piala dunia 2010 tersebut harus menunggu hingga  menit 84 untuk mendapatkan satu-satunya gol yang terjadi dalam laga tersebut.

Gol sematawayang tersebut lahir dari gelandang lincah Manchester City, David Silva. Kemenangan ini tentu saja jauh dari prediksi para pengamat bola. Ini melihat perbedaan kualitas pemain dan peringkat tim dalam rangking FIFA yang menempatkan Spanyol jauh lebih tinggi dibanding China yang tak pernah menjuarai Piala Dunia.

Terlebih dalam pertemuan terakhir tahun 2005 lalu Spanyol dengan mudah mengalahkan China dengan skor telak 3:0. Tiga gol tersebut dicetak Torres, Xavi dan Joaquin.

Bertanding di Estadio Olímpico de Sevilla, Kota Sevilla China berhasil mengimbangi permainan para pemain bintang yang diturunkan tuan rumah. Malah China sempat mencuri beberapa peluang di babak pertama. Menit ke tujuh misalnya, gelandang China, Zheng Zhi nyaris membobol jala Spanyol. Beruntung Casillas melakukan penyelamatan.

SEVILLA  - Spanyol menuntaskan seluruh laga ujicoba menjelang perhelatan Euro 2012 dengan kemenangan tipis 1-0 atas China. Namun hasil manis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News