Susi Minta Sirnas Dievaluasi

Susi Minta Sirnas Dievaluasi
Susi Minta Sirnas Dievaluasi
MANTAN ratu bulu tangkis Indonesia Susy Susanti punya jabatan vital di PB PBSI periode 2012-2016. Susy yang duduk sebagai staf ahli Pembinaan dan Prestasi memiliki kewajiban memberi masukan kepada Rexy Mainaky sebagai Kabid Pembinaan dan Prestasi. Dari pengalamannya di arena bulu tangkis, Susy siap menyodorkan beberapa hal untuk kemajuan prestasi bulu tangkis Indonesia.

"Saya sudah mendengar masukan banyak sekali sebelum dilantik ini. Dulu, ketika belum bergabung dengan PB PBSI banyak yang curhat macam-macam. Kini setelah saya ada di dalam PBSI, semua masukan itu akan saya coba lakukan satu-satu," tutur istri mantan pebulu tangkis Alan Budikusuma tersebut.

Pertama adalah standarisasi sistem kepelatihan yang ada. Dalam kaca mata Susy, belum ada acuan baku soal pembinaan pelatih sekarang ini. Terutama dalam menangani pebulu tangkis muda yang sebetulnya adalah ujung tombak bulu tangkis Indonesia.

Kedua, masalah agenda sirkuit nasional (sirnas). Sirnas yang diharapkan menjadi awal pencarian bibit berprestasi tanah air nyatanya belum menuai sukses. Misalnya juara sirnas ketika ditarik masuk pelatnas, ternyata saat diuji cobakan dengan penghuni pelatnas kualitasnya masih ada di bawahnya.

MANTAN ratu bulu tangkis Indonesia Susy Susanti punya jabatan vital di PB PBSI periode 2012-2016. Susy yang duduk sebagai staf ahli Pembinaan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News